Rabu, 02 November 2011

Konstruksi Chasis HINO DUTRO

1. Rangka Kendaraan.

Rangka Hino Dutro memiliki 3 keuntungan :
  • Chasis Tanpa sambungan.
  • Profil Chassis : " Tebal tanpa reinforcement 3.2 mm hanya didepan 110 SD Tebal + Reinforcement 3.2 mm hanya didepan ( 110LD, 110 HD,130MD ) Tebal + Reinforcement 3.2 mm penuh ( 130 HD ).
  • Keliling penguat diatas Frame.
  • Disain Baru Cross Member Lebih Kuat.




















Disain baru CROSS MEMBER tanpa lubang menambah kuat dan kokoh rangka DUTRO.

2. Suspensi.

Suspensi RIGID AXLE menggunakan PEGAS DAUN dengan ukuran dan konfigurasi baru, beban yang diterima lebih merata sehingga selain untuk MEREDAM GETARAN dengan LEMBUT dan STABIL, juga UNTUK DAYA ANGKUT MAKSIMAL.

"Suspensi depan"














"Suspensi Belakang"


















3. Shock Absorber.

Komponen peredam kejut dengan tipe SINGLE ACTING, memberikan kenyamanan dalam MEREDAM GETARAN dengan jalan sehingga lebih NYAMAN dan LEMBUT.
















4. Bushing Suspensin ( Pegas ).

Pegangan pegas daun pada suspensi depan dan belakang disain baru tanpa nipple grease membuat suspensi menjadi lebih lembut, dengan biaya perawatan rendah karena tanpa menggunakan grease untuk pelumasannya.

catatan : " Untuk Hino Dutro 110 HD & 130 HD masih menggunakan nipple grease.













5. Stopper Bumper Pegas.

Desain STOPPER BUMPER dengan komposisi karet yang lebih tebal membuat pegas dan rumah poros lebih awet serta ditambah dengan pemasangan stopper disesuaikan dengan fungsi dari kendaraannya membuat kaki-kaki Dutro lebih lentur dan efisien. 























6. Sistem Pengereman.
Vacuum Servo :
Pengereman yang menggunakan udara yang berbentuk vacuum yang menekan minyak di dalam Hydromaster yang dilanjutkan ke sepatu rem pada roda. 

 













Exhaust Brake :
Pengereman dengan menutup sesaat gas buang didalam knalpot yang akan mengurangi putaran mesin.





Rem Tromol Hino Dutro.

" Kanvas Rem Hino Dutro dibuat lebih lebar sehingga membuat KANVAS REM memiliki DAYA TAHAN yang lebih baik dan memberikan pengereman yang PRIMA." 













 7. Ban dan Pelek.

Mengantisipasi Singgungan Antar Ban Belakang ( Tire Kissing ). Untuk mengantisipasi gesekan/singgungan antara dua roda belakang pada dutro Model 110 HD, 130 MD dan 130 HD, maka digunakan PELEK ukuran 16x6.00GS yang mempunyai CELAH ANTAR BAN yang besar, sehingga singgungan antara roda belakang tidak terjadi.

  Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi Sales HINO DUTRO : 0812-861 355 69 / 0818-0878 3539







Tidak ada komentar:

Posting Komentar